Rabu, 20 Februari 2013

Galau akut


Sudah sekian lama aku tidak ngurus blog ini, terbengkalai, amburadul. Ahh maklum saja lagi galau akut.
Sebagai seorang mahasiswi tingkat akhir (sebut saja semester 8), *ahh saya sudah tua*, kewajiban yang harus dilakukan adalah membuat skripsi. God save me please..
Skripsi adalah tugas akhir yang harus dan ngga boleh ditolak. Dan kali ini, waktu ku untuk mengalami kegalaun gara-gara skripsi. Ada banyak alasan yang membuat ku galau tingkat akut. Mulai dari topik yang ngga disetujui (padahal baru tiga kali konsultasi). Sebenarnya aku sudah punya topik dari sejaka semester 6 kemarin, tugas dari mata kuliah Metodology penelitian Linguistic. Aku sudah benar-benar mantap dengan topik itu. Tapi *jreng jreng* setelah benar-benar dikonsultasikan dengan dosen pembimbing  banyak hal yang harus dibenahi, mulai dari ini dan itu. Ahh saya benar-benar pusing.
Konsultasi pertama dengan dosen pembimbing,
*pak dosen saya topiknya mau ini *** boleh? Si dosen pembimbing bilang *boleh aja tapi harus beda dengan yang lain ya.. *
Oke balik kerumah, mikir, ngadep komputer, baca artikel, cari ini itu dan kawan-kawannya, dapet yang dimaksud.
Konsultasi kedua, setelah topik itu aku perbaiki sedemikian rupa dengan nasihat pak dosen itu.
*pak ini outline skripsi saya, bagaimana nggeh? Si dosen bilang *ini sih kayak topik yang lain nak, coba kamu bandingkan yang ini dengan yang itu* (jreng-jreng, pusing lagi saya)
Oke, harus bandingin karakter dari dua negara yang beda. Otomatis topik yang mereka pakai juga bakal beda. *Ngedep komputer, mikir, galauu.*
Dan alhasil saya harus mencari film yang cocok dengan topik tersebut. Mulai dari tanya teman, tanya gebetan *upss, diluar topik, fokus!!!* tanya si mas-mas penjaga rental dvd, tanya mbah google. Ketemu beberapa judul film yang pas buat dipake sebagai sumber data, *yess*, itupun harus nunggu bermingu-minggu dan ngejogrog dirental dvd sekian lama. Tapi setelah baca beberapa artikel tentang topik saya itu, ketemu deh sama galau lagi. Film-film yang sudah saya list itu ternyata topiknya sama dengan yang saya mau pakai dan sudah dianalisa oleh para professor dari luar negeri *mosok aku tetep ngenyel nganggo, ahh mengko plagiarism*. Setelah beberapa hari berkutat dengan kegalauan, nemu satu film yang pas *sebut saja The Da Vinci Code*. Lantas saya analisa selama berminggu-minggu *ngawur, Cuma satu minggu tok ding*, dan akhirnya setelah puas dengan hasil kerja keras saya akhirnya konsultasi dengan dosen pembimbing lagi dengan membawa hasil kerja keras saya itu.
Konsultasi ketiga
*pak ini outline skripsi saya, bagaimana? *kamu jangan bandingin systemnya, tapi bandingin ini sama itu atau kalau engga pakai dimensi yang lain* (bunuh saya, bunuh saya..)
Dan kegalauan saya terus saja berlanjut, sampai sekarang. Cerita tentang konsultasi selanjutnya bakal dilanjutin dikemudian hari. Selesai..

1 komentar:

  1. Blog Yang Bagus... :-)

    Sekilas Info CARA MENDAPATKAN UANG JUTA'AN RUPIAH DARI BLOG Anda.

    Cara Mendapatkan Uang Dari Blog.
    Manfaatkan blog anda untuk menghasilkan uang sampingan hingga juta'an rupiah/bulan. GAJI DIATAS UMR..!!!
    Bagi yang berminat silakan Mendaftar melalui Link Blog dibawah ini.

    Kunjungi Blog kami di http://newkerjaonline2013.blogspot.com/

    BalasHapus